Tips dan Strategi Lulus SNMPTN Undangan

Sedikit share tentang Tips dan Strategi Lulus SNMPTN Undangan yang bisa adek-adek gunakan dalam mengikuti SNMPTN tahun ini. Setelah lulus SMA, kebanyakan dari adek- adek akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi yang sudah di favoritkan sejak dulu, (mungkin di UI, UGM, ITB, UNPAD, UNNES, USU, UNSRI, UNHAS, UNS, IPB, ITS, UB ,UNIBRAW, UM, UNIMED, UNSOED, dsb). Baik Negeri maupun Swasta, tapi disini saya akan membahas tentang Perguruan Tinggi Negeri, yaitu Tips Lulus SNMPTN Undangan.

Terlebihnya SNMPTN tahun ini akan sama dengan cara tahun lalu, cara pendaftarannya, penilaiannya, dan system seleksinya. Ini sedikit tips lulus SNMPTN yang mungkin bisa adek-adek gunakan dalam pendaftaran supaya di terima di PTN yang di favoritkan.


SNMPTN Undangan

Tips dan Strategi Lulus SNMPTN Undangan

  1. Pasang niat dulu mau kemana, minat adalah hal yang paling penting dan utama dalam suatu perbuatan. Pilihlah mana menurut adik-adik yang kalian suka/minat dan kalau bisa berbakat juga bidang situ juga. Takutnya besok setelah di terima (syukur-syukur di terima yach…!!) tidak cocok/salah sama pemilihan jurusan!
  2. Pada tahun lalu, dibolehkan memilih 2 universitas yang diinginkan. Usahakan memilih universitas yang memang pengen adik-adik tuju/minati utama di pilihan universitas pertama! (apapun resiko yang ditanggung nantinya) mengapa begitu? takutnya besok menyesal kalau tidak memilih itu, sekalipun katanya ngak menerima yang ini-itu lah (yang penting niat dan focus ke situ).
  3. Nah, yang paling di impi-impikan sama adek-adek semua udah di pasang kan pada pilihan pertamanya! Alangkah baiknya kita cari aman di pilihan kedua ini. Takutnya gak akan diterima pada pilihan satu, kita masih punya satu lagi yang lebih menyakinkan kita bahwa kita bisa lolos pada pilihan keduanya. Kalau seandainya adik-adik tidak mau mengisi universitas pilihan 2 dan lebih memilih ikut jalur tes SBMPTN, sebaiknya mengikuti kata hati alias ngak usah di isi. Mengapa? seperti yang saya katakan tadi di awal, entar nyesal di akhir (Penyesalan kan datang belakangan tuh..bener gak??). Tapi mohon sangat dipikirkan juga, kalau memang yakin dan percaya bahwa bisa mengisi pilihan universitas kedua, silahkan diisi daftar universitas keduanya! mengingat jalur tes yang persaingannya lumayan kejam dan banyak di SBMPTN nanti.
  4. Jangan percaya pada isu-isu yang ada sebelum kita mengetahui sendiri atau membuktikan sendiri!!! Seperti ada universitas yang lebih memprioritaskan putra-putri pada daerahnya sendiri. Intinya kalau keyakinan adik-adik lulus disitu, InshaAllah akan lulus dan diterima di situ. Menurut saya, kesungguhan kita lah yang dicari oleh pihak universitas dan keniatan kita bahwa kita bisa di terima dan menjadi mahasiswa di Universitas yang kita Impi-impikan tersebut.
  5. Usahakan nilai adik-adik selalu naik di setiap semester atau minimal stabil di setiap semesternya. Menurut saya ada universitas yang melihat grafik kenaikan nilai adik-adik dari semester per semester. Itu bisa membuktikan bahwa semakin dewasa semakin serius dalam menempuh pendidikan. Contoh teman saya lagi, ada 3 orang yang memilih ke MIPA UNS Surakarta dan yang lulus adalah orang yang jumlah nilainya paling rendah di antara ketiganya! Soalnya temen saya yang lulus itu di nilai semester satu rata-rata hanya 7,9 tapi setiap semesternya di selalu naik walaupun cuma sedikit- sedikit.
  6. Nilai rapor yang dipakai untuk menyeleksi siswa adalah nilai mata pelajaran tertentu yang nantinya adek-adek pilih jurusan! Mungkin ini juga yang bisa memengaruhi kelulusan yang di pengaruhi oleh nilai rapor. Dan asal adik-adik ketahui, waktu saya daftar ulang kemarin, nilai yang diverifikasi pihak universitas hanya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, kimia dan Fisika (jurusan MIPA). Ketika saya tanya teman yang lulus di jurusan lain, katanya nilai yang diverifikasi adalah Bahasa Inggris, Matematika, dan Kimia. Jadi intinya, nilai yang dilihat adalah nilai yang dianggap ada hubungan dengan jurusan yang kita pilih.
  7. Masukkan sertifikat/piagam yang adik-adik miliki untuk bahan pertimbangan saja, kalau ngak ada juga ngak apa-apa. Bagi yang mempunyai sebaiknya di lampirkan semua, siapa tahu bisa jadi bahan acuan pertimbangan penerimaan mahasiswanya.
  8. Pastikan nama sekolah adik-adik baik-baik saja di universitas yang adik pilih, artinya cari tahu apakah sekolah adik-adik di blacklist (masuk catatan hitam) pada universitas yang adik-adik daftarkan, baik cari tahu dari sekolah atau alumni yang kuliah di universitas yang adek-adek tuju. Karena jika sekolah adek-adek sudah masuk Catatan Hitam di Universitas yang adek daftarkan maka kemungkinan besar susah untuk di terima di Universitas yang adek-adek tujukan saat ini. Semoga sekolahannya tidak di blacklist dari universitas ya adek-adek.
  9. Untuk adik-adik yang mau lintas jurusan alias yang jurusan IPA di SMA dan mau ngambil jurusan IPS besoknya, atau sebaiknya. Alangkah baiknya kalian cari tahu dulu apakah universitas yang adik tuju membolehkan lintas jurusan atau tidak, asal adek ketahui saat ini lintas jurusan sangatlah susah. Tetapi ada juga universitas yang siswanya dari IPA mengambil jurusan Psikologi (Biasa dari IPS) bisa di terima di Universitas tersebut.
  10. SNMPTN memang terbuka untuk semua, mulai dari SMA, MA, SMK baik swasta maupun negeri. Tergantung dari sekolah yang ingin mendaftarkan siswa-siswinya ke Universitas untuk mengikuti SNMPTN tersebut. Untuk anak-anak dari SMK sebaiknya memilih sesuai dengan jurusannya. Misalnya dari Perkakas, sebaiknya memilih kejurusan yang berhubungan dengan mesin-mesin.
  11. Ini adalah yang paling terakhir setelah semua yang kita lihat bisa di lakukan, sekarang waktunya menunggu. Terus berdo’a dan tetaplah optimis dengan pilihan kita di SNMPTN Undangan tersebut.


Sekian tips dan strategi lulus snmptn undangan di atas, semoga bisa membantu adek-adek semua dalam mengikuti SNMPTN Undangan tahun ini, semoga di terima di Universitas yang adek-adek impikan dari dulu. Good Luck dan Selamat Berjuang……!!!!

12 Responses to "Tips dan Strategi Lulus SNMPTN Undangan"

Aditia Prasetio said...

Lihat juga tips lain di sini ->
http://www.pengenkuliah.web.id/2014/08/tips-cara-dan-trik-strategi-lolos.html
TIPS LOLOS SNMPTN

Mau tanya2 juga bisa...
Gunakan fitur http://Fitur.PengenKuliah.web.id

Unknown said...

Kalo buat agribisnis,kira kira yang jadi nilai verifikadinya apa ya?

Unknown said...

ka kalo nilai kita stabil di smester 1-4 tapi di semester 5 ada beberapa nilai yang turun,dan kebetulan nilai yang turun adalah 2 dari 3 mapel penyokong jurusan yang kita minati,kira kira bagaimana caranya untuk mensiasati masalah tersebut
*thanks

Unknown said...

Nice info nya..
Mampir juga untuk 9 tips lolos SNMPTN 2015 berdasarkan pengalaman siswa yang lolos http://kicauan-merpati.blogspot.com/2015/01/9-tips-lolos-snmptn-2015.html?m=1

Ana said...

Ka, kira-kira kalau kimia murni diunnes itu nilai rata-ratanya harus berapa ?

Unknown said...

Ka Saya dari SMAN 1 Kupang, NTT
Saya akan ambil Jurusan kedokteran dan arsitektur interior di UI dan UNDANA (NTT)
Saya ingin tanya pendapat kaka tentang nilai2 saya, APAKAH saya punya PELUANG untuk masuk SNMPTN??
Pendidikan Agama : 91,93, 95, 96, 98
Pendidikan Kewarganegaraan 81,81, 88, 88, 90
Bahasa Indonesia : 82, 83, 83, 83, 85
Bahasa Inggris : 85, 93, 94, 95, 97
Matematika : 82, 85, 85, 86, 89, 91
Fisika : 83, 85, 87, 88, 90
Kimia : 80, 84, 85, 87, 90
Biologi : 84, 85, 87, 87, 89
Sejarah : 82, 83, 86, 92, 94
Geografi : 84, 85 (IPA, Geografi hy diklas 10)
Ekonomi : 80, 83, (IPA, geografi hy dikelas 10)
Sosiologi : 87, 90 (IPA, sosiologi hy dikelas 10)
Seni Budaya : 84, 85, 90, 99, 98
Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan : 79, 81, 82, 88, 90
Teknologi Informasi dan Komunikasi : 81, 82, 85, 86, 88
Keterampilan/Bahasa Asing : 84, 86, 86, 85, 88

Secara prestasi, SMAN 1 Kupang cukup baik. tapi lebih banyak keterima SNMPTNnya di Kedokteran UGM. hampir setiap tahun pasti ada sekitar 2 orang. Saya kebetulan dikelas akselerasi. Saya bukan juara, tapi hampir semua teman sekelas saya (yang juara, maupun tidak) akan memilih SNMPTN kedokterannya di UGM.
Saya memilih kedoktera UI karena kemauan orang tua. Apakah menurut Kakak saya punya PELUANG masuk SNMPTN berdasarkan nilai dan ruang menghindari kawan2 saya di UGM?
Terimakasih sebelumnya

Rahmad Hidayat said...

Bisa dicoba nih tipsnya..

Cewek Centil said...


bagus gan artikel nya, sangat membantu dan sangat bermanfaat...

Monggo silakan kunjunggi juga artikel saya di bawah ini :


KUMPULAN STREAMING 18+ TERBARU


- Video SEX Akibat Ranjang Sempit

- Video Mesum Skandal Aku dan Kakak Tiriku

- Video Hot Aku Malu Tapi Mau

- Video Panas Pelacur Kelas Kontrakan

- Video Ngentot Memek Basah


- Video SEX Janda Kembang Muda

- Video Ngentot Perawan Ngemut Kontol Gede

- Video Mesum Aku Ketagihan Selingkuh

- Video Dewasa Jeritan Pembawa Nikmat

- Video Ngemut Tante Neneng Janda Kesepian


- Video SEX Sekretaris Seksi Hot dan Bugil

- Video Mesum Cewek SPG Ready ML Terbaru

- Video Hot Gairah Dua Mantan Kekasih

- Video Panas Memek Lilis yg Sempit

- Video Ngentot Jilbab Toge Narsis Imut


- Video SEX Gadis Berjilbab Adik Iparku

- Video Mesum Tante Meri Mama Temanku

- Video Hot Ngentotin Wanita Setengah Baya

- Video Panas Bercinta Sambil Liat Film BF

- Video Ngentot Bugil Gadis SMA Paling Sensasional


- Video SEX Bercinta Sepanjang Hari Dikamar Kos

- Video Mesum Ngentot Dengan Bantal Guling

- Video Hot Dibalik Jilbab Nurjanah dan Aisyah

- Video Ngentot Servis Cewek Penjaga Apotik

- Video Bugil SPG-SPG CANTIK DARI BANDUNG


- Video Bokep Indo Lokal 2016

- Video Bokep Asia Pijat Urut Terbaru

- Kumpulan Video Bokep Barat Terlengkap

- Kumpulan Video Bokep India Hot

- Kumpulan Cerita Sex Terbaru

- Kumpulan Janda Mesum Telanjang



Ngemut

Cewek Centil said...


bagus gan artikel nya, sangat membantu dan sangat bermanfaat...

Monggo silakan kunjunggi juga artikel saya di bawah ini :


<=> Kumpulan Bokep Dewasa Lokal :


- Video Mesum Ibu Pacarku dan Tantenya

- Video Dewasa Risti Adik Kelas SMA Ku

- Video Ngentot ML sama Ibu Mertua

- Video Sex Tanteku Ngajak Duluan

- Video Bokep Menikmati Pembantu Perawan Hot


- Video Mesum Ibu Dan Anak Sama-Sama Nakal

- Video Dewasa Terbaru Perawan Kampung Manis

- Video Ngentot Gangbang Bertiga dengan Istri

- Video Sex Aku Menekan Penisku Dalam-Dalam

- Video Bokep | Ngentot ABG SMP Kelas 1 Imut Tocil



- Bokep Mesum Menikmati Perawan Tubuh Adik Iparku

- Video Dewasa Desahan Tanteku Bikin Aku Muncrat

- Video Ngentot Pesta Seks Perawan Kimcil

- Video Sex Tante Cantik Yang Sombong Banget

- Video Ngentot Goyangan Tanteku Berkesan


- Video Bokep Kutiduri Istri Tetanggaku Yang Genit

- Video Dewasa Ngintip Istri Dipijat

- Video Sex Sedarah Ngentot Mba Lisa Cantik

- Video Mesum Service Plus SPG Susu

- Video Bokep Janda Kembang Penuh Nafsu


- Video Ngentot Ayu Baby Sitter Tetanggaku

- Video Dewasa Berawal dari Toko Buku

- Video Sex Villa Surga Kenikmatan


- Video Bokep Indo Lokal 2016

- Video Bokep Asia Pijat Urut Terbaru

- Kumpulan Video Bokep Barat Terlengkap

- Kumpulan Video Bokep India Hot

- Kumpulan Cerita Sex Terbaru

- Kumpulan Janda Mesum Telanjang



Memek

Cewek Centil said...


bagus gan artikel nya, sangat membantu dan sangat bermanfaat...

Monggo silakan kunjunggi juga artikel saya di bawah ini :



KUMPULAN BOKEP LOKAL TERBARU


- Video SEX Istri Berjilbab Selingkuh

- Video Mesum Nikmatnya Perawan Gadis Tomboy

- Video Hot Main Serong Dengan Teman Kantor

- Video Panas Desahan Liar si Janda Sombong

- Video Ngentot Guruku Seorang Pelacur


- Video SEX Dientot Pembantu Rumahku

- Video Ngentot Nikmatnya Ngesex Dengan Tante Lia

- Video Mesum Pelajaran Sex Untuk Anak Tetangga

- Video Dewasa Ngentot Memek Perawan Gadis SMA

- Video Ngemut Selingkuh Dengan Janda Muda


- Video SEX Bugil Si Montok Tante Ana

- Video Mesum Adik Iparku Si Gadis Berjilbab

- Video Hot Aku dan 2 Anak SMA

- Video Panas Terbaru Ngentot Sambil Tidur

- Video Ngentot Ayah Tiri Sangat Buas


- Video SEX Dientotin 5 Cewek Bergiliran

- Video Mesum Ngesex dengan Bidan Muda Hot

- Video Hot Aku Dan Janda Stw Yang Montok

- Video Panas Gairah Suster Perawan Ting-ting

- Video Ngentot Sex Dengan Mantan Ibu Guru


- Video SEX Kado Spesial Dari Tante Girang

- Video Mesum Ngentot Selingkuh Istri Tetangga

- Video Hot Nikmatnya Perawan Mbak Ira Wati


- Video Bokep Indo Lokal 2016

- Video Bokep Asia Pijat Urut Terbaru

- Kumpulan Video Bokep Barat Terlengkap

- Kumpulan Video Bokep India Hot

- Kumpulan Cerita Sex Terbaru

- Kumpulan Janda Mesum Telanjang



Cerita Sex

Cewek Centil said...


bagus gan artikel nya, sangat membantu dan sangat bermanfaat...

Monggo silakan kunjunggi juga artikel saya di bawah ini :


<=> Kumpulan Bokep Lokal Indonesia :


- Video CHACY LUNA SEKSI POSE DI RANJANG

- Video SIVA APRILIA HOT MODEL ISAP

- Video 5 WANITA HAUS SEX

- Video AKU DAN 3 SEPUPUKU

- Video PESTA SEX ANAK SMP


- Video Hot Lembur Nikmat

- Video TANTE TANTE HAUS SEX

- Video TANTE DESSY YANG HOT

- Video Mbak Yola… Selingkuhanku…

- Video TANTE VIDA YG BINAL HAUS SEX



- Bokep Anak SMU Nakal

- Video TANTE EVI YG HOT

- Video KOMUNITAS TANTE TANTE GIRANG

- Video GADIS TOKET GEDE

- Video Dewasa TANTE – TANTE BUGIL


- Video Bercinta dengan asisten ibuku

- Video TANTE RISKHA YANG GANAS

- Adegan SOFY JANDA BERJILBAB HAUS SEX

- Video Hot Anak Kos Belakang

- Video ENAKNYA NGENTOT DI KELAS SAMPAI LEMAS


- Video Tante Girang Asyik Mandi Bareng Di Bak

- Video Hot Tante Mandi Bareng

- Video Toket Abg Montok bikin Ngaceng



- Video Bokep Indo Lokal 2016

- Video Bokep Asia Pijat Urut Terbaru

- Kumpulan Video Bokep Barat Terlengkap

- Kumpulan Video Bokep India Hot

- Kumpulan Cerita Sex Terbaru

- Kumpulan Janda Mesum Telanjang



Janda

Cewek Centil said...


bagus gan artikel nya, sangat membantu dan sangat bermanfaat...

Monggo silakan kunjunggi juga artikel saya di bawah ini :


<=> Kumpulan Bokep Lokal Indonesia :


- Video Anak Extrakulikuler Dance Mesum

- Video Gubuk Lepas Dibalik Kenduri

- Video Tante Muda Mulus HAUS SEX

- Video Sex Muda Mudi Lagi Mesum

- Video PESTA SEX Gadis India Dikamar


- Video Hot Jilbab Lembur yg Nikmat

- Video Cewek SMK 1 Mesum Dikelas

- Video Pelajar Cipokan Di Warnet

- Video Mbak Yola… Selingkuhanku…

- Video TANTE Septi CD Hitam YG BINAL



- Bokep Anak Counter Hp SMU Nakal

- Video TANTE EVI babu Bejat

- Video KOMUNITAS TANTE TANTE GIRANG

- Video GADIS TOKET GEDE

- Video Dewasa TANTE – TANTE BUGIL


- Video Bercinta dengan asisten Papa

- Video TANTE Nana YANG GANAS

- Adegan SOFY JANDA BERJILBAB Tetangga Sebelah

- Video Hot Tante Kos Belakang

- Video ENAKNYA NGENTOT Dgn Majikan SAMPAI Muncrat


- Video Tante Girang Asyik Mandi Bareng Di Bak

- Video Hot Tante Mandi Bareng Sekretaris

- Video Toket Bayaranku Dengan Sex



- Video Bokep Indo Lokal 2016

- Video Bokep Asia Pijat Urut Terbaru

- Kumpulan Video Bokep Barat Terlengkap


- Video Bokep Indo Lokal 2016

- Video Bokep Asia Pijat Urut Terbaru

- Kumpulan Video Bokep Barat Terlengkap

- Kumpulan Video Bokep India Hot

- Kumpulan Cerita Sex Terbaru

- Kumpulan Janda Mesum Telanjang



Belahan